Hambatan untuk Membaca Cepat

August 9, 2018 Uncategorized

Ada lebih banyak bahan bacaan di dunia saat ini daripada apa yang kita bayangkan 50 tahun lalu. Setiap hari hal-hal baru terus bertambah dan kita terus bertanya-tanya apakah kita akan bisa membaca semuanya. Mungkin tidak praktis untuk membaca semuanya dalam satu waktu kehidupan tetapi kita dapat berharap untuk membaca semua favorit kami dengan menguasai teknik membaca cepat. Kecepatan membaca rata-rata adalah sekitar 200-400 kata per menit. Pembaca kecepatan dapat membaca pada kecepatan yang jauh lebih tinggi. Jika Anda mengikuti teori, seseorang dapat membaca secepat yang dia pikirkan. Ada orang yang mengaku membaca 25.000 kata per menit!

Banyak penelitian dan penelitian telah dilakukan untuk mengidentifikasi apa yang membuat beberapa orang membaca lebih cepat. Membaca cepat hanyalah teknik yang menggabungkan berbagai metode untuk membantu Anda membaca lebih cepat. Ada berbagai alasan mengapa seseorang tidak dapat membaca lebih cepat daripada kecepatan tertentu. Alasan paling umum adalah orang cenderung membaca dengan keras. Kecepatan bicara dapat disampaikan sekitar 400 kata per menit dan jika Anda membacanya dengan keras kemungkinannya adalah kecepatan membaca Anda ditentukan oleh kecepatan pengiriman Anda. Agar kecepatan membaca Anda meningkat, sebagai langkah pertama Anda perlu melepaskan diri dari kebiasaan ini.

Sub-vokalisasi adalah fenomena yang Anda imbibe ketika Anda mulai belajar membaca sebagai seorang anak. Yang terbaik untuk menghilangkan kebiasaan ini adalah dengan sadar tentang hal itu saat Anda membaca. Berusahalah untuk memastikan bahwa Anda tidak membacakan kata-kata dengan keras. Aloud tidak harus memiliki arti harfiah di sini, bisa juga karena Anda membacanya dalam pikiran Anda. Bahkan itu bisa memperlambat kecepatan membaca.

Latih diri Anda untuk membaca secepat yang Anda pikirkan. Membaca seharusnya seperti menonton video di mana Anda tidak mengulang kata-kata. Anda hanya melihat dan memahami apa yang coba dikomunikasikan oleh video. Membaca seharusnya seperti melihat dan memahami daripada mendengar kata-kata dan pemahaman. Ini akan memakan waktu dan berlatih dari Anda untuk sepenuhnya menghilangkan kebiasaan ini. Tetapi setelah Anda berhasil memperoleh kebiasaan membaca dengan melihat, kecepatan membaca Anda akan meningkat secara luar biasa.

Kebiasaan lain yang memperlambat kecepatan membaca Anda adalah membaca ulang. Banyak kali kita cenderung kembali ke teks yang sudah dibaca. Ini bisa jadi karena kosakata yang terbatas atau konsentrasi terbatas. Berusahalah untuk berhenti membaca ulang. Kosakata akan meningkat selama periode waktu saat Anda membaca lebih banyak dan lebih banyak lagi. Untuk meningkatkan konsentrasi, mulailah dengan membaca di satu tempat. Perlahan-lahan terus tingkatkan konsentrasi Anda dengan menggunakan bantuan seperti earplug. Ketika Anda terlibat dalam membaca, konsentrasi Anda secara otomatis akan meningkat. Anda tidak perlu membaca semua kata untuk memahami makna kalimat. Akan ada kata kunci tertentu yang akan menyampaikan makna yang lengkap.

Teknik membaca cepat sangat sederhana dan dapat dikuasai dengan beberapa latihan dan disiplin diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *