Pengajaran Membaca – Apakah Pendekatan Berbeda?

August 11, 2018 Uncategorized

Apa Pendekatan Berbeda untuk Membaca?

Pendekatan membaca adalah cara memulai mengajar pemula untuk membaca. Selama beberapa tahun terakhir para guru telah menggunakan berbagai pendekatan untuk mengajar membaca, menulis dan mengeja. Ada berbagai cara mulai mengajar membaca.

Pendekatan Analitik

Pendekatan ini dimulai dengan seluruh kata, biasanya kata benda yang dapat dengan mudah diilustrasikan dan yang memiliki arti bagi pembaca. Kata mereka dipecah menjadi bagian-bagian komponen atau dianalisis.

Dengan cara ini pembaca dapat melihat hubungan antara kata-kata tertulis, membaca kata dan bahasa mereka sendiri.

Pendekatan Eklektik

Pendekatan eklektik untuk membaca menggunakan kombinasi metode seperti global, analitik, dan sintetis agar sesuai dengan peserta didik dan guru.

Pendekatan Global

Pendekatan global untuk membaca memberi siswa makna teks untuk didengarkan, dilihat dan dihafalkan oleh penglihatan. Ini mengasumsikan bahwa seseorang belajar paling baik ketika membaca dimulai dengan teks alam.

Pendekatan Kata Penglihatan

Dalam kata penglihatan, kata-kata baru dipelajari dengan menghafalkannya dengan bantuan petunjuk gambar.

Pendekatan Suku kata

Dalam pendekatan suku kata, suku kata adalah blok bangunan dasar yang digunakan untuk memecahkan kode kata. Ini adalah pendekatan sintetik untuk membaca yang merupakan metode yang dimulai dengan bagian terkecil dari bunyi dan membangunnya menjadi suku kata dan kata-kata / Ini disebut mensintesisnya.

Pendekatan Sintetis untuk Membaca

Pendekatan sintetik untuk membaca membangun kata-kata dengan mempelajari unit-unit ucapan yang lebih kecil seperti huruf, bunyi, dan suku kata. Ini biasanya digunakan bersama metode lain dari pengajaran membaca seperti pendekatan phonic atau analitik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *